DPP PDI Perjuangan Baru Keluarkan SK Rekomendasi Dua Daerah Pilkada

0
Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menerbitkan SK rekomendasi pencalonan untuk dua daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedua SK itu untuk AS. Tamrin-La Ode Ahmad Munianse di Baubau dan Ahmad Sjafei-Jayadin di Kolaka.

Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati
Ilustrasi

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra Agus Sanaa mengatakan DPP belum menerbitkan SK untuk daerah Pilkada Konawe dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Di Konawe yang diusulkan DPD PDIP Sultra adalah pasangan Litanto-Murni dan di Pilgub adalah Asrun-Hugua.

“Kalau Pak Asrun-Hugua, SK-nya itu masih menunggu waktu yang tepat untuk dikeluarkan. Kalau Konawe masih ada proses yang lain-lain,” ujar Agus melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Para kandidat yang mendapatkan SK DPP PDI Perjuangan akan mengikuti kegiatan sekolah partai di DPP pada akhir November 2017 ini. Kata Agus, peserta sekolah partai sudah pasti dan final diusung PDIP di Pilkada.

PDIP memiliki 3 kursi di DPRD Kolaka sehingga butuh 3 kursi koalisi lagi untuk jadi pintu pencalonan dan di Baubau PDIP memiliki satu kursi yang butuh 4 kursi koalisi. Sementara di Konawe, PDIP memiliki 4 kursi yang butuh minimal 2 kursi koalisi lagi.

Pada Pilgub 2018, PDI Perjuangan memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Sultra yang membutuhkan minimal 4 kursi koalisi. Koalisi itu sudah terpenuhi karena PDIP bergabung dengan PAN yang memiliki 9 kursi untuk mengusung Asrun-Hugua. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here