DPP PDIP Plenokan Hugua Maju Pilgub Sultra 2018

135
Hugua
Hugua

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP rupanya telah memplenokan Hugua untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 pada 4 Oktober 2017 lalu di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta.

Hugua
Hugua

DPP menetapkan dan menugaskan kepada Hugua yang juga Ketua PDIP Sultra untuk mencari Partai Koalisi pendukung dan pasangan untuk diusung sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur. Pada intinya DPP memberikan pilihan kepada Hugua untuk maju sebagai 01 (calon gubernur) ataukah 02 (calon wakil gubernur).

Hugua yang juga mantan Bupati Wakatobi 2 Periode ini mengaku sangat bersyukur karena diberi keleluasaan oleh Pleno DPP Partai untuk memilih. Keputusan Hugua terhadap kedua pilihan tersebut sangat tergantung pada dinamika politik yang berkembang di Sultra.

“Bagi saya, Gubernur atau Wakil gubernur itu dua duanya terhormat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Sultra. Tujuan hidup saya adalah bagaimana saya bermanfaat kepada kemaslahatan umat manusia dan alam lingkungan Sultra,” ucap Hugua sesuai pers rilis yang diterimas ZonaSultra, Jumat (6/10/2017) malam.

Jika kelak jadi gubernur ataupun wakil gubernur, Hugua mengaku, sudah mengerti cara menyelesaikan masalah masyarakat baik pada tingkat desa maupun perkotaan di Sultra.

Ia mengklaim telah banyak belajar karena belum lama ini telah melanglang buana ke 1.021 desa dari 2.225 desa/kelurahan yang ada di Sultra. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini