Tampilan Desktop

DPP PDIP Tugaskan Rajiun Cari Partai Koalisi di Mubar
239 Dibaca

DPP PDIP Tugaskan Rajiun Cari Partai Koalisi di Mubar

Surat Tugas : Kordinator Wilayah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk Indonesia Timur Wiryanti Sukamdani menyerahkan surat tugas kepada LM. Rajiun pada Rabu (27/7/2016) di Jakarta. Surat tugas itu diberikan agar Rajiun mencari partai koalisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mubar 2017. (Foto: facebook.com)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akhirnya menerbitkan surat tugas untuk LM. Rajiun Tumada untuk mencari partai koalisi dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017.

Ketua Tim Relawan Rajiun Center, La Ode Rahmat mengatakan, surat tugas itu diserahkan langsung oleh Kordinator Wilayah DPP untuk Indonesia Timur Wiryanti Sukamdani kepada Rajiun pada Rabu (27/7/2016) di Jakarta. Hal itu menandakan apa yang menjadi visi misi Rajiun yang juga Penjabat Bupati Mubar sejalan dengan ideologi PDIP.

“Itu memang bukan surat rekomendasi tapi surat tugas. DPP memberikan waktu hingga 1 minggu sebelum pendaftaran calon walikota di KPU, untuk mencari partai koalisi dan pasangan wakil,” kata Rahmat di Kendari, Kamis (28/7/2016).

Saat ini, surat rekomendasi yang dipegang Rajiun yakni dari partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di DPRD Mubar, jika ditambah dengan PDIP 1 kursi maka jadi 3 kursi. Olehnya, langkah Rajiun tidak susah lagi mendapatkan pintu karena hanya membutuhkan 1 kursi lagi dari partai koalisi.

Pihaknya, lanjut Rahmat, terus membangun komunikasi dengan beberapa partai yakni PKS dan Demokrat. Sedangkan untuk pasangan wakil, saat ini belum ada yang diputuskan siapa yang paling tepat.

Sekretaris PDIP Sultra Litanto membenarkan bahwa Rajiun telah menerima surat tugas dari PDIP. Surat tugas diterbitkan DPP PDIP agar bakal calon (balon) kepala daerah dapat mengumpulkan partai koalisi, setelah cukup partai koalisi, maka DPP akan menerbitkan surat rekomendasi secara resmi.

“Kalau dapat surat tugas itu berarti yah 80 persen pasti diusung. Untuk Muna Barat memang sudah, untuk daerah lainnya masih sementara diproses DPP,” kata Litanto melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis (28/7/2016) malam. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com