Tampilan Desktop



DPPKB Konut Gelar Lomba BKB Tingkat Kabupaten
104 Dibaca

DPPKB Konut Gelar Lomba BKB Tingkat Kabupaten LOMBA BKB – Pantia pelaksana lomba BKB tingkat Kabupaten Konawe Utara bersama peserta lomba BKB yang terdiri dari kader BKB, BKR dan BKL melakukan foto bersama usai menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada para peserta. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba bina keluarga balita (BKB) 2017 tingkat kabupaten. Hal itu bertujuan meningkatkan semangat dan motivasi para kader dalam menjalankan fungsinya memberikan pembinaan di lapangan.

Kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi 2017 ini diikuti oleh puluhan warga Konut dari 15 desa yang tersebar di 13 kecamatan.

DPPKB Konut Gelar Lomba BKB Tingkat KabupatenDalam pelaksanaan lomba yang berlangsung di aula pertemuan DPPKB Konut itu, peserta yang terdiri dari beberapa kader program seperti kader bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR) dan bina keluarga lansia (BKL) dibagi menjadi 3 kelompok yang di dalamnya terdiri 3 orang kader utusan masing-masing desa di wilayah itu.

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, untuk keluar sebagai juara dalam lomba yang dilaksanakan tiap tahun sekali itu, para peserta memaparkan kegiatan penyuluhannya yang salama ini dijalani sebagai kader BKB, BKR dan BKL di lingkungan masyarakat.

“Jadi, para peserta mempraktekkan contoh cara mereka penyuluhan di lapangan,” kata Kasim di ruang kerjanya, Kamis (27/4/2017).

Dirinya menambahkan, untuk dewan juri yang bertindak sebagai tim penilai, pihaknya melibatkan langsung petugas DPPKB dan Dinkes Konut. Bagi peserta yang meraih juara l akan mewakili Konut di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada 1 Mei 2017 mendatang.

“Kami optimis para kader yang kami tampilkan di tingkat provinsi nanti mampu menjadi yang terbaik. Karena bekal, ilmu dan pengalaman yang didapat itu betul-betul kami berikan saat kami memberikan mereka pelatihan. Dan telah kami uji profesionalisme mereka saat bekerja di lapangan,” terangnya.

Dalam lomba ini, Amanda Intan asal Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa meraih juara l dalam lomba bidang BKB. Sedangkan bidang BKR juara I diraih Suryadi asal Kecamatan Molawe, dab juara I bidanf BKL diraih oleh Vaiar asal Desa Ulu Sawa. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com