Tampilan Desktop


DPPKB Konut Gelar Penyuluhan dan Pelayanan KB Gratis
49 Dibaca

DPPKB Konut Gelar Penyuluhan dan Pelayanan KB Gratis PELAYANAN KB GRATIS – Tim petugas DPPKB Konawe Utara sedang melakukan pengobatan dan pemasangan implan gratis kepada mesyarakat Desa Boedingin Kecamatan Lasolo Kepulauan. Juga melakukan pembenaha rumah warga. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar penyuluhan dan pelayanan KB gratis di Desa Boedingin, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Sebanyak 25 orang pegawai DPPKB Konut turun langsung memberikan pelayanan seperti pemasangan alat kontrasepsi, pemasangan implan dan pemberian obat serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat Konut tentang pentingnya arti dari keluarga berencana (KB).

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, dalam kesempatan itu juga pihaknya memberikan pembekalan terhadap kader bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR) dan bina keluarga lansia (BKL) agar lebih maksimal dan profesional dalam melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat dalam melakukan penataan hidup menjadi lebih baik.

DPPKB Konut Gelar Penyuluhan dan Pelayanan KB Gratis“Kegiatan kami ini rutin dilakukan sebagai upaya menciptakan masyarakat yang lebih baik, tertata dan sejahtera. Itulah sebabnya kami tak hanya melakukan pemasangan KB gratis tapi juga memberdayakan kader-kader BKB yang ada diwilayah Konut agar lebih baik,” kata Kasim Pagala ditemui Sabtu (29/4/2017).

Tak hanya itu, kegiatan yang bertemakan Jumat Barokah itu pihaknya juga melakukan pembenahan rumah warga setempat seperti perbaikan dinding, atap dan lantai yang dikerjakan langsung oleh staf jajaran DPPKB Konut.

“Kegiatan kami ini juga sebagai bentuk silaturahmi kita kepada masyarakat yang berada diwilayah pesisir pantai. Dengan bersentuhan langsung kepada mereka hasil yang mereka dapatkan juga akan lebih baik dan besar manfaatnya,” terangnya.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Kesehatan Warga, Dinkes Konut Gelar Pengobatan Gratis

Murianto warga setempat merasa sangat senang mendapat bantuan dari DPPKB Konut. Pasalnya rumah yang ditempatinya sudah mulai kumuh dan atapnya bocor-bocor.

Murni, salah satu ibu rumah tangga (lRT) memberikan apresiasi besar terhadap kinerja DPPKB Konut yang mau bersusah payah melawati lautan untuk memberikan langsung pelayanan KB di desa yang ditempatinya.

“Baru kali ini ada pelayanan KB gratis, biasanya kami ke puskesmas berobat. Kegiatan ini sangat bagus karena selain pelayanan KB juga ada pembekalan kader dan perbaikan rumah warga. Ini sangat baik dan semoga selalu dijalankan oleh pemerintah,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com