Tampilan Desktop


DPPKB Konut Juara 1 MKCP Tingkat Provinsi, Kasim Pagala: Ini Berkat Program Jumat Barokah
172 Dibaca

DPPKB Konut Juara 1 MKCP Tingkat Provinsi, Kasim Pagala: Ini Berkat Program Jumat Barokah KEGIATAN HKN – Gubernur Sultra Nur Alam saat membuka kegiatan Hari Keluarga Nasional (HKN) XXlV di eks MTQ Kota Kendari didampingi Wakil Gubernur Saleh Lasata dan Sekda Provinsi Lukman Abunawas, Senin (15/5/2017). Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengumuman juara pencapaian metode kontrasepsi terbaik tingkat provinsi. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih juara satu pencapaian tertinggi metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) tingkat provinsi.

Mewakili Bupati Konut Ruksamin, Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Gubernur Sultra, Nur Alam dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (HKN) XXlV yang bertempat di eks MTQ Kota Kendari, Senin (15/5/2017).

DPPKB Konut Juara 1 MKCP Tingkat Provinsi, Kasim Pagala: Ini Berkat Program Jumat BarokahMKJP merupakan alat kontrasepsi yang penggunaanya mempunyai jangka panjang hingga 3 tahun seperti, IUD (spiral) dan implan. MKJP bertujuan untuk meningkatkan program keluarga berencana (KB) dalam menata dan menjalankan hidup untuk lebih baik lagi dalam berumah tangga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Untuk juara Ii diraih oleh Kabupaten Konawe sementara posisi III dari Kota Kendari.

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, kesuksesan yang diraih tak lepas dari peran dan dorongan Bupati dan Wakil Bupati Konut untuk terus meningkatkan dan mensukseskan program KB diwilayah Konut. Selain itu, dukungan fasilitas yang memadai membuat instansi, kader dan jajaran yang dipimpinnya tak mendapat kesulitan dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Alhamdulillah inilah salah satu hasil dari program Jumat Barokah Pemerintahan Ruksamin-Raup, dengan rutin setiap saat kita turun di desa-desa selain membantu masyarakat, kita juga memberikan penguatan maanfaat pentingnya arti KB. Sehingga mereka yang paham langsung mengunakan alat kontrasepsi olehnya itu pencapaian MKJP di Konut meningkat pesat,” ungkap Kasim Pagala usai menerima penghargaan, Senin (15/5/2017).

Ke depan, untuk mempertahankan prestasi yang diraih pihaknya akan terus meningkatkan peran pemerintah daerah dalam meningkatkan dan memajukan pengendalian keluarga berencana di lapangan dan para kader di lingkup masyarakat.

Sementara itu, Ketua PKK Konut Nur Ponira Ruksamin yang juga hadir merasa bangga dan memberikan apresiasi besar terhadap kinerja DPPKB Konut. Menurutnya meyakinkan masyarkat dalam menjalankan pentingnya program KB bukan hal yang mudah melainkan butuh kesabaran.

“Meyakinkan itu sangat susah, tapi DPPKB Konut ini mampu menjalankannya dengan baik dan memberikan hasil yang berkualitas. Ini yang patut dicontoh dalam bekerja,” ujarnya.

Kegiatan HKN dibuka langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam dan dihadiri Wakil Gubernur Saleh Lasata, Sekertaris Daerah Provinsi Lukman Abunawas, seluruh Kepala Daerah se-Sultra, Ketua PKK se-Sultra, unsur pimpinan DPRD Provinsi Sultra, unsur pimpinan TNI, Polri dan Muspida. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com