Tampilan Desktop



DPPKB Konut Raih Juara 1 Lomba PIK Remaja Tingkat Provinsi
79 Dibaca

DPPKB Konut Raih Juara 1 Lomba PIK Remaja Tingkat Provinsi PIAGAM PENGHARGAAN – Piagam penghargaan yang diberikan Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata kepada DPPKB Konut atas prestasi juara 1 yang diraih dalam program PIK Remaja 2017 se-Sultra. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih gelar juara 1 Program Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kreatif (PIK Remaja) 2017 se-Sultra.

Predikat tersebut diberikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra Saleh Lasata, Kamis (28/9/2017) di Aula Kantor Gubernur Sultra. Sebelumnya intansi tersebut juga telah mendapat juara 1 Metode Kontrasepesi Jangka Panjang (MKJP) 2017.

Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala mengatakan, hasil yang diperoleh tak lepas dari dukungan dan peran Pemkab Konut dalam menyediakan sarana dan prasarana di lapangan sebagai penunjang dalam mensukseskan program PIK Remaja yang disinkronkan visi-misi program Konasara sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan hidup dan karekter remaja yang ada di wilayah itu.

Kata Kasim, PIK Remaja yang dijalankan melibatkan langsung seluruh pelajar di wilayah Konut guna memberikan informasi peyuluhan dan pelatihan tentang penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja yang lebih baik, bermanfaat dan terstruktur ke depannya.

Menurutnya, kemajuan teknologi yang pesat saat ini, khususnya remaja sangat gampang terpengaruh hal-hal negatif, dari sekedar mencoba menjadi ketagihan. Banyaknya obat-obat terlarang yang beredar menjadikan para remaja yang dalam masa pubernitas sebagai sasaran utama.

“lnilah tantanangan basar buat saya untuk menjadikan kegiatan PIK Remaja ini bukan hanya sekedar program tapi wadah menciptakan sumber daya manusia yang baik,” kata Kasim ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2017).

Dia menambahkan, kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan untuk masa depan mereka selanjutnya. Situasi seperti ini disebut sebagai masa transisi kehidupan remaja yang harus dibekali pengetahuan.

“Disinilah peran kita menghimbau, merangkul serta memberikan pemahaman kepada remaja kita yang dalam masa usia pertumbuhan dan pengenalan bagaimana menata serta merencanakan tatanan hidup berkeluarga sehingga lebih baik ke depannya,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free