Tampilan Desktop



DPRD Apresiasi Kerjasama Pemkab Konut dan Korsel
332 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi sejumlah poin kerjasama yang berhasil dibangun antara pemerintah kabupaten dengan Korea Selatan (Korsel) melalui PT MBG Group, salah satu perusahaan yang akan membangun pabrik nikel di wilayah itu.

Ketua Komisi C DPRD Konut Samir

Samir

Ketua Komisi C DPRD Konut Samir mengatakan, langkah pemkab mengambil terobosan baru dengan menggandeng investor PT MBG asal Korsel yang akan membangun pabrik nikel itu patut mendapat apresiasi.

Karena itu akan menjawab keinginan masyarakat di Konut yang saat ini tengah membutuhkan lapangan kerja.

“Kita semua tentu sangat mengharapkan kesejahteraan dan lapangan kerja. Ruksamin (Bupati Konut) adalah putra daerah terbaik pasti sudah pikirkan daerah ini untuk lebih baik,” ujar Samir, Selasa (11/7/2017).

Politisi Partai Hanura ini menilai, apresiasi juga patut diberikan kepada Ruksamin karena telah berhasil membangun kerjasama dibidang pendidikan dengan Universitas Chungbuk di Korsel.

Salah satu poin dari kerjsama itu adalah mengirimkan putra dan putri berprestasi dari Konut untuk mengenyam pendidikan tinggi di kampus itu.

Ini akan berlangsung dalam jangka pangjang. Dimana setiap tahunnya, sebanyak 30 calon mahasiswa dari Konut akan melanjutkan pendidikannya di Korsel. Tentu biayanya ditanggung oleh PT MBG.

“30 pemuda ini ketika selesai studi di Korea Selatan, baru pulang di Konut 5 tahun kemudian, ini sangat luar biasa. Kita tidak bisa bayangkan,” katanya.

Menurut Samir, Konut adalah daerah yang kaya akan hasil pertambangan. Tentunya, potensi itu membutuhkan tenaga tekhnis khusus di bidangnnya untuk diolah dengan baik.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat Konut bisa mendukung program pemerintah daerah saat ini.

“Meski acap kali kritikan datang tentunya diharapkan pula masukan dan saran sehingga tidak hanya kesan menyalahkan namun dapat memberikan solusi kepada pemerintah,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Murtadin
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free