Tampilan Desktop

DPRD Baubau Tekan Pemerintah Gunakan Aspal Buton
150 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Setelah adanya tekanan pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memanfaatkan aspal Buton dalam pekerjaan infrastruktur jalan baik nasional dan jalan provinsi, kini DPRD Kota Baubau juga akan menekan hal yang sama kepada pemerintah dan kontraktor di wilayah Baubau.

Hadapi MEA, Pemda Buton Andalkan Produk Aspal Butonas

Ilustrasi

Salah seorang legislator DPRD Kota Baubau, Muhammad Akhdiad, Jumat (29/1/2016) mengatakan, sangat mendukung langkah pemerintah Provinsi Sultra dalam menggodok Perda pemanfaatan aspal Buton diseluruh daerah.

“Kita harus mendukung langkah Pemerintah dalam pemanfaatan Sumber aaya alam pulau Buton,” kata legislator Partai Nasdem ini.

Dengan adanya Perda ini, Pemkot Baubau harus lebih serius dan menekankan kontraktor dalam penggunaan Aspal Buton. Pulau Buton banyak menyimpan kekayaan alam yang melimpah sehingga sangatlah diharapkan dengan sumber daya yang ada dapat meningkatkan kesejahtraan bagi masyarakat.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pemprov dan DPRD Sultra sepakat menetapkan Perda pemanfaatan aspal Buton. Oleh pemerintah provinsi akan memblback list kontraktor yang tidak menggunakan aspal Buton untuk pembangunan jalan.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com