DPRD Bintan “Belajar” Pembahasan APBD di Kendari

0

Ketua DPRD Kota Bintan, Lamen Sarihi mengatakan, penyusunan APBD di Kota Kendari menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, pihaknya berkunjung untuk mengetahui prosesnya.<

Ketua DPRD Kota Bintan, Lamen Sarihi mengatakan, penyusunan APBD di Kota Kendari menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, pihaknya berkunjung untuk mengetahui prosesnya.
“Kami juga di Kota Bintan merupakan salah satu daerah yang sering mendapatkan award lantaran cepat menyelesaikan pembahasan APBD,” jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Jumat (30/1/2015).
Tetapi menurutnya, keberhasilan penyusunan APBD yang telah diberlakukan di daerahnya membutuhkan penyempurnaan dengan studi banding di DPRD Kota Kendari.
Menyikapi pernyataan Ketua DPRD Bintan, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Husain Mahmud menuturkan, dengan kunjungan dari DPRD Bintan, dia berharap para wakil rakyat itu bisa  meningkatkan pemahaman tentang proses pembahasan APBD.
“APBD Kota Kendari sejauh ini lebih menitik beratkan pada kepentingan umum. Hal inilah yang ingin diketahui DPRD Bintan,” tuturnya.
Diterangkannya pula, dalam proses pembahasan APBD, DPRD Kota Kendari senantiasa mengacu pada usulan masyarakat dalam proses Musrenbang. (*/Rasman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here