Tampilan Desktop


DPRD dan Polres Setuju Pasang CCTV
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM,BAUBAU – Polres dan DPRD Kota Baubau menyetujui adanya pemasangan kamera CCTV di beberapa tempat dalam wilayah Kota Baubau. Kesepakatan itu telah dibahas dalam rapat DPRD Baubau dan Polres Baubau.

Ketua DPRD Baubau: Partai Masih Membutuhkan Nur Alam

Roslina Rahim

Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim membenarkan hal itu. Kata dia, tujuannya untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat umum. Juga untuk mencegah terjadinya ataupun membantu pihak kepolisian jika sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminalitas.

Namun lanjutnya, dalam pembahasan itu belum ditentukan berapa banyak dan dititik mana saja kamera pengawas itu akan dipasang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menggelar rapat lanjutan.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji Sik. Pemasangan cctv di area umum membantu kinerja kepolisian untuk menciptakan kondisi kamtibmas di masyarakat, terutama ditempat umum dan rawan kriminalitas.

“Saya belum bisa beritahukan dimana saja akan dipasang CCTV itu, tapi akan dibahas lagi bersama anggota DPRD berapa jumlah yang akan dipasang, dan tempatnaya dimana saja,” katanya.

 

Sumber: kabarbuton.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com