Tampilan Desktop


DPRD Desak Inspektorat Ekpose Pemeriksaan Dana Porprov
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Belum juga adanya kejelasan terkait hasil pemeriksaan dana Porprov XII Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat DPRD setempat mendesak Inspektorat segera membeberkan hasil pemeriksaannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Husain Mahmud mengungkapkan, proses pemeriksaan sudah dilakukan sejak Juli lalu. Mestinya sudah ada kejelasan terkait pemeriksaan penggunaan anggaran yang menjadi  tanggung jawab KONI Kota Kendari itu.

Selain itu juga kata politisi Partai Gerindra ini, dengan adanya ekspose tersebut DPRD Kota Kendari susah bisa mengambil sikap apakah menyetujui tambahan anggaran atau tidak.

“Alokasi anggaran yang dikelola KONI Kota Kendari ini sangatlah besar yakni Rp 8,5 miliar. Jadi Maidin Abdul Syaid sebagai ketua KONI Kendari harus mempertanggungjawabkan penggunaannya,” jelas Najib di ruang kerjanya, Kamis (27/8/2015).

Saat ini lanjutnya, KONI Kota Kendari mengusulkan anggaran Rp 1,9 miliar untuk pembayaran bonus di APBD Perubahan. Tetapi dia menilai, hal ini  tidak masuk akal.

Tidak masuk  akalnya tambah Husein, lantaran alokasi anggaran Rp 8 miliar saja belum dipertanggung jawabkan lantas meminta lagi anggaran.

Terlebih lagi ia mendapat informasi ada sisa anggaran Rp 400 juta yang dinyatakan Maidin masih ada juga telah habis dan tidak diketahui penggunaannya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com