Tampilan Desktop


DPRD Hasilkan Dua Rekomendasi Terkait Persoalan PKL di Depan UHO
172 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari akhirnya mengeluarkan dua rekomendasi untuk para pedagang dan Pemerintah Kota Kendari terkait persoalan pedagang kaki lima (PKL) di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO).

Hasil Konsultasi di KPU RI, Anggaran KPU Harus Dibahas di DPRD

La Ode Ali Akbar

Dua rekomendasi yang dihasilkan dalam rapat dengar pendapat (Hearing) yang digelar Kamis (14/7/2016) yakni, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)  Kota Kendari segera melakukan pendataan terhadap PKL di depan kampus UHO dan para pedagang harus bersedia ditertibkan ketika pelebaran jalan di wilayah tersebut mulai dilaksanakan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari,  La Ode Ali Akbar mengatakan,  dua rekomendasi ini harus bisa dipatuhi bersama antara Pemerintah Kota Kendari dan para pedagang.

“Kami menginginkan tidak ada yang dirugikan dalam persoalan ini. Jadi rekomendasi yang kita keluarkan dan disepakati bersama bisa dilaksanakan dengan baik,” kata La Ode Ali Akbar.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Kendari Ida Rianti mengatakan, pihaknya akan siap melakukan pendataan terhadap para pedagang yang ada di depan kampus UHO.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari Tigor mengungkapkan, persoalan ini hendaknya bisa segera ditangani sebab proses tender pengerjaan pelebaran jalan ini sudah selesai dan akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Salah satu pedagang, Salianto mengaku benar-benar menginginkan adanya solusi yang baik. Rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPRD Kota Kendari ini pun dinilainya sudah baik. Sebab dengan didatanya pedagang depan kampus UHO memberikan legitimasi buat mereka ke depannya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com