Tampilan Desktop



DPRD Kendari Tinjau Dua Lokasi Banjir
100 Dibaca

DPRD Kendari Tinjau Dua Lokasi Banjir DPRD KOTA KENDARI – DPRD Kota Kendari melakukan kunjungan ke dua lokasi banjir di Kota Kendari. Tampak anggota DPRD Kota Kendari ketika mengunjungi korban banjir di kali Wanggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari melalukan kunjungan kedua lokasi banjir yang ada di ibu kota Sulawesi Tenggara ini, Senin (15/5/2017).

Dua Lokasi tersebut diantaranya, di kali Wanggu dan BTN Wirabuana Kelurahan Rahondauna Kecamatan Poasia.

Ketua komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rachman mengatakan, untuk kali Wanggu harus diakui membutuhkan kordinasi antara pemerintah kota Kendari dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara.

Ini dikarenakan, untuk warga yang tertimpa banjir merupakan warga kota Kendari. Sedangkan untuk kali Wanggu merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi untuk pelaksanaan normalisasi kali.

Baca Juga : Tinjau Banjir, Nur Alam Sebut Sultra Siaga Satu

“Intinya kami dari DPRD Akan mengupayakan agar ada penanggulangan serius terhadap warga di sekitaran kali Wanggu,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (15/5/2017).

Sementara itu ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengungkapkan, untuk wilayah BTN Wirabuana pihaknya telah menginstruksikan ke Dinas Pekerjaan umum Kota Kendari untuk mendata penyebab terjadinya banjir.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Kendari Tinjau Lokasi Banjir, 125 Tim Gabungan TNI/Polri dan SAR Dikerahkan

Adapun analisa awal dari DPRD kota Kendari lanjut politisi Partai amanat nasional ini, penyebab banjir karena saluran air yang tidak mampu lagi menampung volume air. Akibatnya meluap membanjiri BTN Wirabuana.

“Kami telah menyampaikan agar di buat kanal dilokasi BTN Wirabuana ini. Untuk penganggarannya akan kami upayakan dialokasikan pada APBD Perubahan 2017,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free