Tampilan Desktop


DPRD Konawe Segera Panggil Pemilik RS Setia Bunda
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – DPRD Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Komisi III akan segera memanggil pemilik rumah sakit bersalin Setia Bunda terkait tidak adanya pembuangan limbah yang disiapkan pihak rumah sakit tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Konawe Al Ma’ruf menegaskan, apa yang terjadi di rumah sakit khusus ibu hamil tersebut sangat membahayakan masyarakat lain, terutama warga yang tinggal di sekitar rumah sakit.”Aturannya kan sudah sangat jelas, setiap rumah sakit sebelum melakukan aktifitas operasi atau lainnya, maka terlebih dahulu harus menyiapkan pembuangan limbahnya. 
“Makanya dalam waktu dekat ini kami akan memanggil pemilik rumah sakit tersebut untuk mendengarkan alasan mereka tidak memiliki sistem pembuangan limbah,” jelasnya.
Lebih jauh Al Ma’ruf menjelaskan, berdasarkan informasi dan data yang didapat dari berbagai pihak, termasuk dinas kesehatan Dinkes), rumah sakit Setia Bunda memang terbukti tidak memiliki pembuangan limbah pasien.
Meski begitu, Al Ma’ruf belum bisa memastikan kapan pemilik rumah sakit tersebut dipanggil. Dirinya juga belum bisa membeberkan sanksi apa yang kelak  akan diberikan.
“Kita jadwalkan dulu waktunya untuk kita panggil pemilik rumah sakit itu. Dan untuk sanksi nanti kita dengar alasan dari si pemilik dulu, baru kita tentukan rekomendasi apa yang akan kita berikan, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinkes mengenai masaala ini,” imbuhnya.
Selain Dinkes dan Komisi III DPRD Konawe yang sudah melakukan sidak di RS tersebut, rencananya dalam waktu dekat ini pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Konawe juga akan turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat tersebut. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com