iklan zonasultra

iklan zonasultra

DPRD Konut Apresiasi Fasilitas Radiologi RSUD

147
DPRD Konut Apresiasi Fasilitas Radiologi RSUD
SIDAK - Ketua Komisi C DPRD Konawe Utara Samir bersama anggota Sanusi AT dan Rini Herawati saat melakukan inspeksi mendadak di gedung radiologi RSUD setempat, Rabu (10/10/2018).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi fasilitas yang dimiliki unit radiologi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Pasalnya, gedung yang baru saja diresmikan oleh Bupati Ruksamin beberapa waktu lalu itu dinilai memiliki sarana dan prasarana lebih memadai ketimbang rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Konut, Samir saat melakukan inspeksi mendadak di RSUD setempat guna mengetahui fasilitas yang dimilikinya itu.

“Tadi kita sidak. Hasilnya gedung radiologi fasilitasnya memang sangat bagus dibanding rumah sakit di kota. Bayangkan hasilnya bisa kita tau dalam hitungan menit saja,” kata Samir, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, pemenuhan fasilitsa yang memadai itu tentu tidak lepas dari tangan dingin sosok Bupati Ruksamin yang dianggap terus bekerja meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jelaslah kita apresiasi beliau (Ruksamin). Masyarakat tidak perlu lagi ke Kendari untuk periksa jenis penyakit. Semua alatnya sudah ada di RSUD. Kita harus bangga punya bupati seperti beliau (Ruksamin) yang memahami keinginan orang banyak,” katanya.

Politisi Hanura ini menambahkan, selain fasilitas yang sudah canggih, sumber daya manusia yang mengoperasikan alat tersebut tidak perlu diragukan, karena seluruhnya adalah pentolan dari universitas ternama di Makassar.

“Semua sudah lengkap. Tenaga ahli yang mengoperasikan peralatan gedung radiologi semua alumni dari Makassar yang didatangkan di RSUD. Dan ternyata Mereka semua adalah putra Konut yang menempuh pendidikan dan menyelesaikan studi di sana. Ini langkah bagus Pemda Konut memberdayakan generasi daerah,” sanjungnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib