Tampilan Desktop


DPRD Konut Target Rapat Konsultasi Komisi RAPBD 2017 Selesai Tiga Hari
115 Dibaca

DPRD Konut Target Rapat Konsultasi Komisi RAPBD 2017 Selesai Tiga Hari

KONSULTASI KOMISI – Rapat konsultasi pimpinan SKPD di Komisi A DPRD Konawe Utara bertempat di aula dewan setempat, Jumat (16/12/2016). Rapat konsultasi setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah itu telah dimulai sejak Kamis (15/12/2016) kemarin. (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, menargetkan rapat konsultasi tingkat komisi dalam pembahasan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2017 selesai selama tiga hari.

Rapat konsultasi setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah itu telah dimulai sejak Kamis (15/12/2016) kemarin.

Wakil Ketua I DPRD Konut Sudiro mengatakan, rapat konsultasi tingkat komisi merupakan proses yang harus dilalui. Setelah itu akan dilakukan dalam bentuk lintas komisi, sebelum masuk dalam pembahasan RAPBD oleh Badan Anggaran (Banggar).

“Tahapan semua itu sudah dituangkan dalam surat keputusan Badan Musyawarah (Bamus). Ini akan berlangsung sekitar tiga hari, lebih cepat lebih baik” ujar Sudiro, Jumat (16/12/2016).

Mantan Sekda Konut itu, mengatakan tujuan  diadakan rapat konsultasi komisi adalah untuk mempertajam program-program yang telah dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS). Hal tersebut diperlukan guna mensingkronkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kemungkinan Senin (19/12/2016) mendatang itu pertemuan lintas komisi, yang dipimpin oleh pimpinan DPRD untuk mendapatkan laporan hasil pembahasan ditingkat komisi,” katanya.

Masih kata Sudiro, dalam lintas komisi nantinya pimpinan wakil rakyat akan menilai apakah konsultasi tingkat komisi telah mempertajam program tahun 2017, dengan tetap mengacu pada RPMJD. Setelah itu pembahasan RAPBD baru dapat dilakukan.

“Diharapkan hari Selasa (20/12/2016) depan bisa dimulai pembahasannya (RAPBD),” tutupnya. (B)

 

Reporter Murtaidin
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free