Tampilan Desktop


DPRD Mubar Belum Terima Surat Pengunduran Diri Laode Tariala
234 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Hingga saat ini, Sekretariat DPRD Muna Barat (Mubar) belum menerima surat pengunduran diri Laode Tariala dari keanggotaanya di DPRD setempat.

Sekretaris DPRD Mubar, Latif Boy

Latif Boy

Sekretaris DPRD Mubar, Latif Boy di ruangannya, Sabtu (15/10/2016) mengungkapkan, pernyataan mundur dari salah satu anggota fraksi Golkar itu hanya sebatas pernyataan.

Secara administrasi, Laode Tariala masih menjadi anggota DPRD Mubar karena sampai hari ini belum ada surat pemberhentian dari partai yang diserahkan kepada DPRD Mubar.

“Di DPRD baru surat pernyataan pengunduran diri tapi ini tidak pantas dibawa di DPRD, harus ditunjukan di partainya. Nanti partai melakukan langkah-langkah kemudian hasilnya dibawa di ke sini,” ujarnya.

Menanggapi kondisi ini, Ketua Golkar Muna Barat, Uking Djasa, membenarkan hal tersebut, namun pihaknya masih melakukan proses pemanggilan untuk memperjelas pernyataan Tariala.

“Secara administrasi dia masih anggota DPRD Mubar karena belum ada surat keputusan dari partai, namun kami juga masih melakukan proses pemanggilan untuk dimintai keterangan tentang pernyataan itu. Kami akan surati dia, kita akan panggil dia di partai untuk memperjelas pernyataan itu, kalau dia sudah ya kan semua kita akan proses,” jelas uking

Wakil ketua DPRD Mubar ini juga mengatakan bahwa masih banyak kader – kader Golkar yang lebih baik yang akan menggantikan Laode Tariala, tapi itu sudah masuk ranah Komisi Pemilihan Umum.

“Banyak lah, tentu sesuai dengan hasil suara pada pemilihan kemarin, masih ada Alimin, Ridwan. Kita tinggal liat siapa yang terbesar suara setelah dia,” tuturnya.

Untuk diketahui, Laode Tariala merupakan Ketua Tim Pemenangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat LM.Rajiun Tumanda – Achmad Lamani, dan sekarang sudah menjadi pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com