Tampilan Desktop



DPRD Padang Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kendari
107 Dibaca

DPRD Padang Apresiasi Pengelolaan Sampah di Kendari

KUNJUNGAN DPRD – Pemerintah Kota Kendari saat menggelar rapat bersama anggota DPRD Padang. Terlihat Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotutani (tengah), Ketua Rombongan DPRD Padang Emnu Azamri (kanan) yang dilakukan di ruang pola kantor Wali Kota Kendari, Jumat (3/3/2017). Dalam kunjungannya ini anggota DPRD Kota Padang sangat mengapresiasi cara pengolahan sampah yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rombongan studi banding DPRD Kota padang, Sumatera Barat mengapresiasi potensi pariwisata dan cara pengolahan sampah yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Rombongan DPRD Kota Padang Emnu Azamri mengatakan, kunjungan pertama mereka di Kota Kendari ini langsung disambut dengan pemandangan yang tak terduga, yaitu cara pengolahan sampah yang sangat baik.

Menurutnya, suasana di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu sangat baik sehingga sangat menunjang jika lokasi tersebut dijadikan destinasi wisata. Suasana alamnya juga sangat mendukung karena sampahnya terkelola dengan baik.

“Saya melihat pengelolaan sampah dan potensi pariwisata di Kota Kendari ini sangat baik dan bagus. Khusus pariwisata memang belum dikelola dengan baik, tetapi tata perencanaanya sudah jalan dan tinggal menunggu hasilnya. Saya yakin dalam waktu dekat ini Kota Kendari pariwisatanya sangat bagus,” ujar Emnu Azamri ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (3/3/2017).

Emnu Azamri menambahkan, tujuan kedatangan pihaknya ke Kota Kendari adalah untuk menggali informasi mengenai pariwisata yang ada di kota ini dengan pariwisata yang ada di Kota Padang. Sebab, salah satu industri yang kini tengah digiatkan Pemerintah Sumbar, khususnya Kota Padang adalah sektor pariwisata.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan kunjungan anggota DPRD Padang ini dalam rangka pengelolaan pariwisata dan penegakan peraturan daerah (perda) yang berkaitan dengan pariwisata.

“Kalau kita melihat perkembangan wisata Kota Padang dengan Kota Kendari, tentunya pariwisata kita masih bagus seperti mereka. Karena Kota Padang sudah terkenal dari dulu, apalagi dari segi budayanya,” tuturnya.

Alamsyah berharap dengan kunjungan ini pihaknya bisa mengambil manfaat pengelolaan pariwisata Kota Padang dan diterapkan di Kendari.

Kunjungan anggota DPRD Kota Padang ini akan berlangsung hingga 4 Maret 2017 mendatang. Rombongan ini akan mengunjungi beberapa lokasi seperti DPRD Kendari dan Dinas Pariwisata Kendari. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free