Tampilan Desktop


DPRD Panggil BPOM-Disperindag Sultra Klarifikasi Isu Beras Plastik
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra untuk mengklarifikasi isu peredaran beras plastik. DP)RD merasa isu ini perlu direspon dengan cepat untuk memastikan keamanan pangan masyarakat Sultra.

Wakil Ketua DPRD Sultra Muhammad Endang mengatakan, persoalan beras menyangkut isi perut semua orang yang perlu mendapat perhatian serius. Pemerintah diharapkan bisa cepat tanggap. Kalau memang bermotif politik seperti yang disampaikan presiden dan menteri dalam negeri (mendagri), harus cepat diusut.
“Jangan main-main dengan persoalan beras ini karena terlalu banyak hal yang mesti diklarifikasi oleh pemerintah. Dikatakan tidak ada impor beras tapi berdasarkan laporan dari Tiongkok itu ternyata ada ekspor ke Indonesia, beras plastik lagi,” kata Endang di Kendari, Selasa (26/5/2015).
Endang berharap pihak terkait seperti BPOM secara rutin memeriksa keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Selain beras, pangan lain juga butuh pemeriksaan seperti gorengan dan jajanan lainnya.(*/Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com