Tampilan Desktop



DPRD Semarang Studi Banding Tanggap Bencana ke Konsel
55 Dibaca

DPRD Semarang Studi Banding Tanggap Bencana ke Konsel PENYERAHAN CENDERAMATA – Wakil Ketua II DPRD Konsel Nadira saat memberikan cendaramata kepada Wakil Ketua DPRD Kota semarang usai melaksanakan kegiatan studi banding di aula rapat DPRD kabupaten Konsel, Senin (8/5/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Anggota DPRD Kota Semarang yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Semarang Joni Budi R beserta 14 rombongan lainnya melakukan studi banding di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Ketua II DPRD Konsel, Nadira beserta anggota DPRD Konsel yang mendampingi di aula rapat DPRD Konsel, Senin (8/5/2017).

DPRD Semarang Studi Banding Tanggap Bencana ke KonselKepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Konsel Astrid Yani Kadir mengatakan kedatangan para legislator Kota Semarang itu guna melakukan kajian tanggap bencana serta pengolahan limbah rumah tangga di Konsel.

“Kedatangan dewan Semarang guna melakukan kajian mengenai tanggap bencana di Konsel. Begitu juga dengan pengolahan limbah rumah tangga di daerah ini,” kata Astrid saat dikonfirmasi.

Menurut Astrid, Kabupaten Konsel merupakan salah satu daerah yang dipandang oleh dewan Semarang memiliki kesiapsiagaan tanggap terhadap bencana.

“Konsel dianggap sebagai daerah siap siaga tanggap bencana. Salah satu contoh dengan adanya puting beliung yang melanda rumah warga, pemerintah daerah turun langsung di lapangan dan memberikan bantuan swadaya kepada masyarakat. Terlebih lagi Bupati Konsel saat ini telah membentuk pokja tanggap bencana di setiap kecamatan yang ada di Konsel,” ungkap Astrid.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Semarang Belajar Pengelolaan Sampah di Kendari

Begitu pula dengan pengelolaan limbah rumah tangga di Konsel. Kepadatan penduduk Konsel disertai adanya home industri tidak menjadikan pencemaran industri atau limbah bagi penduduk sekitar.

Usai berdialog, tak lupa kedua belah pihak saling memberikan cendramata antara DPRD Semarang dan DPRD Konsel yang diserahkan langsung oleh Nadira kepada Wakil Ketua DPRD Kota Semarang. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free