Tampilan Desktop


DPRD Sepakat Dilakukan Tes Narkoba
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Adanya usulan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekretariat Korpri Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), agar dilakukan pemeriksaan urine terkait penggunaan narkoba terhadap PNS, mendapat respon dan dukungan dari DPRD setempat.

Anggota komisi I DPRD Kota Kendari Arman Pandre menilai, hal tersebut sangatlah baik. Dengan begitu, PNS di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dapat terawasi dengan baik terhadap penggunaan narkoba.

Saat ini kata Arman, sudah banyak daerah yang melakukan hal ini. Bahkan hampir setiap bulan pemeriksaan urine terhadap PNS dilakukan untuk mengecek apakah mereka terbebas dari narkoba.

“Kami tentunya sangat mendukung, adapun pengusulan anggaran kegiatan ini juga kami sangatlah mendukungnya,” jelas Arman di ruang kerjanya, Jumat (13/11/2015).

Menimpali pernyataan Arman, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Kendari Yasin Idrus mengungkapkan, mestinya bukan hanya PNS saja yang menjalani tes narkoba. Anggota DPRD juga harusnya menjalani pemeriksaan tersebut.

Ini pantas dilakukan terhadap anggota DPRD Kota Kendari katanya, sebab sebagai wakil rakyat. sudah semestinya bebas dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

“Tentunya kalau sampai ada anggota DPRD yang positif saat  dalam pemeriksaan nantinya maka akan mencoreng institusi. Tetapi akan sebaliknya jika tidak ada yang terbukti maka citra anggota DPRD dimata masyarakat semakin baik,” tutur Yasin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com