Tampilan Desktop


DPRD Setuju Anggarkan Rp 1,3 Miliar untuk Pembayaran Bonus Atlet
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabar gembira bagi para atlet Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang telah lama menanti pembayaran bonus mereka yang tertunda hampir satu tahun.

DPRD Kota Kendari bersama dengan Pemerintah Kota Kendari setuju mengalokasikan anggaran Rp 1,3 milliar untuk membayar bonus atlet Porprov XII.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan, anggaran bonus sudah disetujui dan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2015. Tetapi sebelum bonus dibayarkan kepada atlet, KONI Kota Kendari harus merampungkan terlebih dahulu laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran Rp 8,5 milliar yang sudah dialokasikan sebelumnya.

“Syarat utama untuk dibayarkan bonus para atlet adalah KONI Kota Kendari harus menyelesaikan persoalan anggaran yang sudah dikelola sebelumnya. Setelah rampung maka bonus atlet segera dibayarkan oleh Pemerintah Kota Kendari,” kata Rasak di ruang kerjanya, Minggu (13/9/2015).

Selain itu, lanjut ketua DPRD dua periode ini, dalam penyerahan bonus nanti pihaknya menginginkan langsung diserahkan oleh Pemerintah Kota Kendari dan tidak lagi melalui pengurus KONI.

Khusus untuk badan inspektorat, politisi Partai Amanat Nasional ini menegaskan untuk segera menyelesaikan proses pemeriksaan anggaran Porprov XII dan secepatnya melakukan ekspose ke publik.

Dengan begitu, lanjutnya, akan diketahui apa telah terjadi penyelewengan anggaran atau tidak pada alokasi dana sebesar Rp 8,5 milliar tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com