Tampilan Desktop


DPRD Sultra Dituntut Percepat Pemekaran Provinsi Kepton
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekelompok massa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk mendesak para anggota dewan melakukan rapat paripurna tentang percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) paling lambat tanggal 28 Agustus 2015. Pasalnya ini sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) itu.

Firmansyah selaku koordinator aksi mengatakan, DPRD Sultra untuk segera menindaklanjuti secara serius upaya pembentukan Provinsi Kepton ini.

“Kami akan terus mendesak DPRD Sultra untuk segera melakukan rapat paripurna pembentukan Provinsi Kepulauan Buton paling lambat tanggal 28 Agustus ini,” tegas Firmansyah di depan gedung DPRD Sultra, Selasa (25/08/2015).

Massa aksi kemudian dipersilahkan mengikuti rapat umum yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh yang mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak ingin menghambat proses pemekaran Provinsi Kepton ini.

Justru yang ada, lanjutnya, ia bersama anggota dewan lainnya terus mendorong dan mengawal masalah ini hingga tuntas termasuk kelengkapan administrasi dan persoalan teknis lainnya yang terkait dengan percepatan pembentukan Provinsi Kepton sebagai salah satu DOB dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com