Tampilan Desktop


DPRD Sultra: Jangan Ada yang Dirugikan
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyikapi polemik hasil tes CPNS di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta agar jangan sampai ada pihak yang dirugikan. Pasalnya, hingga kini terkait masalah itu belum ada titik terang. Padahal Kemenpan RI, telah bersurat ke pemerintah daerah agar segera diumumumkan kembali hasil tes tersebut berdasarkan kelulusan di tes TKD. 

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Suwandi mengatakan, pemerintah di daerah, dalam hal ini gubernur akan berkordinasi dengan kemenpan untuk mencari solusi terbaik. Yang telah lulus integrasi TKD-TKB (tidak lulus TKD) dan yang hanya lulus TKB, keduanya tidak boleh ada yang dirugikan.

“Masing-masing memiliki hak dan menjadi pegangan karena ada pengumuman panselnas (untuk TKD) dan ada pengumuman panselda (integrasi TKD-TKB),” kata Suwandi di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (29/6/2015).

Pemerintah, harus menjalankan tugasnya dalam menjembatani kepentingan masyarakat dan termasuk bagaimana kesejahteraan dan kemakmuran bisa terwujud. Olehnya, kata Suwandi melalui kewenangan pemerintah daerah diharapkan bisa menemukan solusi terbaik terhadap problem CPNS Konkep.

Lanjut Suwandi, semua pihak terkait diharapkan bisa menunggu niat baik dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah itu. Problem itu, harus selesai secepat mungkin karena penerimaan CPNS tahun ini sudah akan dimulai.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com