Tampilan Desktop

DPRD Sultra Pastikan Penerimaan CPNS 2017, Ini Formasinya
3961 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang.

Belum Ada Partai Pengusung, Taufan Tetap Maju Pilkada Mubar

LM Taufan Alam

Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RPD) dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bahwa penerimaan CPNS yang akan dilakukan tahun depan berdasarkan usulan Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sultra.

“Akan tetapi untuk penanganan penerimaan CPNS ini melalui kementerian masing-masing,” kata LM Taufan saat ditemui di Kantor DPRD Sultra, Selasa (1/11/2016).

Kader Partai Demokrat ini juga mengatakan, pihaknya belum mengetahui kuota pasti data keseluruhan untuk Sultra. Kendati demikian, dijelaskannya penerimaan CPNS dikhususkan untuk tenaga guru bantu untuk daerah terpencil, Bidan Pegawai Tidak Tetap (TTP) dan Tenaga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), akan tetapi semua tetap melalui proses perekrutan PNS sesuai dengan aturan yang berlaku.

Taufan Alam juga belum Mengengai pasti kapan jadwal penerimaan itu, tetapi dipastikan 2017 akan ada penerimaan PNS.

“Kami belum bisa pastikan kapan, tetapi akhir tahun ini harus sudah klop,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas mengatakan ada lima daerah yang akan menerima kuota CPNS tahun 2017 mendatang yaitu daerah otnomi baru Muna Barat (Mubar), Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

“Penerimaan ini adalah formasi umum. Dimana yang prioritas dalam penerimaan PNS adalah guru 40 persen, kesehatan 30 persen dan 30 persen lainnya untuk formasi yang lain,” ungkap Lukman ditemui dalam acara penyerahan nota tugas Plt Buton, Kamis (27/10/2016) sore. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com