Tampilan Desktop

DPRD Sultra: Pembocoran Soal UN Langgar “Revolusi Mental”
13 Dibaca

Anggota Komisi IV DPRD Sultra Abdul Rasyid Syawal mengatakan pelaksanaan ujian nasional kali ini erat kaitannya dengan tujuan “revolusi mental” Jokowi. Suatu kekeliruan besar jika seorang guru atau o

Anggota Komisi IV DPRD Sultra Abdul Rasyid Syawal mengatakan pelaksanaan ujian nasional kali ini erat kaitannya dengan tujuan “revolusi mental” Jokowi. Suatu kekeliruan besar jika seorang guru atau oknum lainnya menggunakan cara-cara yang tidak baik demi target kelulusan seperti pembocoran soal yang justru merusak mental.
Rasyid berharap peserta didik di Sultra yang saat ini sedang  mengikuti UN supaya bisa menyesuaikan materi-materi yang diujikan tanpa adanya kecurangan. Meskipun demikian, memang materi UN yang dibuat di Jakarta akan menimbulkan kesulitan tersendiri bagi peserta didik di Sultra karena kondisi pendidikan Jawa dan luar Jawa sangat jauh berbeda.
“Mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, tenaga pengajar, itu sangatlah mempengaruhi target kelulusan siswa. Makanya memang perlu jadi perhatian pemerintah tentang keseimbangan unsur-unsur pendidikan itu,” kata Rasyid di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (13/4/2015).
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP ini berharap, jika nantinya  ada siswa yang tidak lulus agar tidak berkecil hati karena saat ini ada jaminan bahwa yang tidak lulus di UN tidak harus mengulang tahun berikutnya.(*/Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com