Tampilan Desktop


DPS Meningkat 25 Ribu, KPU Konsel Diminta Teliti
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lonjakan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga 25 ribu di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) membuat salah satu calon bupati (Cabup) Muhammad Endang mewarning KPU setempat lebih teliti dan hati-hati dalam penetapan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) nantinya.

Kepada Zonasultra.com, Muhamad Endang yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra ini mengatakan, persoalan DPT ini bukanlah suatu hal yang biasa. Jadi pihaknya mengingatkan, agar sebelum ditetapkan haruslah dilakukan verfikasi terlebih dahulu.

“Saya kembali mengingatkan, persoalan DPT ini tidak bisa dianggap main-main. Saya, Pak Surunuddin, Pak Rustam Tamburaka dan Rusmin (Cabup Konsel lainnya-red) merupakan orang yang sangat paham akan persoalan DPT jadi jangan coba bermain-main di persoalan ini,” kata Endang sapaan akrabnya, saat ditemui di Kendari, Rabu (26/8/2015).

Mantan ketua KPU Konsel ini juga menerangkan, saat DPT ini diserahkan oleh KPU maka seluruh relawannya akan turun melakukan verfikasi ulang.

Menyikapi hal itu, Ketua KPU Konsel Jabal Nur mengungkapkan, lonjakkan angka DPS ini memang sedikit banyak menimbulkan pertanyaan. Tetapi pihaknya akan melakukan kroscek terhadap data tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak catatan sipil Konsel.

Selain itu juga pihaknya tidak menginginkan, akibat DPT ini nantinya akan berdampak dengan adanya celah untuk dilakukan sengketa pemilu oleh salah satu cabup.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com