Tampilan Desktop


DPT Konsel Bertambah 234
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – KPU  Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Selasa (10/11/2015), melaksanakan pleno penetapan penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb-1) sebanyak 234 orang.

Divisi Program dan Data KPU Konsel, Aswan mengatakan pleno pengalihan dari DPTb-1 ke DPT berjumlah 234 yang tersebar di lima desa dan kelurahan. Jika ditotatlkan dengan DPT sebelumnya maka kini berjumlah 203.571 pemilih,.

“Bertambahnya 234 jiwa tersebut berarti DPT bertambah dan DPTb-1 berkurang. Jadi itu diambil dari lima desa dan kelurahan yang ada diempat kecamatan yakni Desa Labuan Peropa Kecamatan Laonti, Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya, Desa Tetenggabo Kecamanatan Landono dan Desa Molo Indah dan Kelurahan Tinanggea Kecamatan  Tinanggea,” jelas Aswan.

Pemilihan kelima desa dan kelurahan tersebut, lanjut Aswan dikarenakan ketercukupan signifikan terhadap tersedianya surat suara yang ada.

“Ada peningkatan jumlah DPTb-1 yang melibihi 2,5 persen, jadi dikhawatirkan jangan sampai pemilih ada yang tidak mendapatkan surat suara,” jelasnya.

Atas dasar itu Panwaslu Konsel juga telah memberikan rekomendasi kepada pihak KPU setempat  terhadap lima desa dan kelurahan untuk dimasukkan dalam DPTb-1.

“Makanya itu kami tindak lanjuti,” imbuh Aswan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com