Tampilan Desktop



DPW Nasdem Tunggu Hasil Survei Masing-Masing Calon Kada
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjaringan calon kepala daerah (kada) dari Partai Nasdem kini memasuki tahap survei. Sebelumnya telah dilakukan tahap awal berupa pendaftaran di Konawe, Kolaka, Baubau, serta pendaftaran calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

La Ode Ikhsan Saafi

La Ode Ikhsanuddin Saafi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan semua dokumen pencalonan saat ini sudah berada di Sekretariat DPW. Dokumen-dokumen tersebut harus dilampirkan hasil survei untuk kemudian disetor ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saat ini masing-masing bakal calon (balon) kada sedang melakukan survei. Ada yang sudah mulai sejak bulan Juni lalu, ada baru bulan ini. Mungkin ini rampung pertengahan Agustus ini,” kata Ikhsanuddin di Kendari, Kamis (13/7/2017).

Di tempat terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Sultra Amir Faisal mengatakan Nasdem tidak melakukan survei tapi masing-masing balon yang menyewa lembaga survei. Partai hanya merekomendasikan 6 lembaga survei yang bisa digunakan, diantaranya Indobarometer dan Indikator.

“Kita tunggu saja perkembangannya. Yang jelas semua berkas calon kada akan dibawa ke DPP, tidak ada yang ditinggal. Nama dan jumlah calon kada yang ada di Nasdem dapat dicek langsung di Sekretariat DPW,” ujar Amir melalui telepon selulernya. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free