Tampilan Desktop


DPW PAN Sultra Baru Tentukan 3 Figur Balon Bupati
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari 7 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra baru memastikan ada 3 figur calon bupati yang akan diusung di tiga daerah. Sementara 4 daerah lainnya masih menunggu konfirmasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk diputuskan. Diantara 4 daerah tersebut terdapat Konawe Kepulauan, yang akan dilakukan survey ulang. 

Kendati penetapannya sudah jelas, namun Sekretaris DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh tetap enggan untuk menyebut nama daerah dan ketiga figur yang dimaksud. Dalam waktu dekat, katanya, nama-nama figur yang diusung tersebut akan disampaikan melalui konferensi pers jika penjaringan dan penentuan calon 7 daerah pilkada sudah selesai.

“Meskipun hanya 3 daerah yang sudah jelas, saya ingin meluruskan kepada kita semua bahwa apa yang kita lakukan ini sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PAN, serta juklak dan juknis desk pilkada dari DPP. Jadi apa yang kita lakukan, dilakukan juga di 269 daerah pilkada lainnya di Indonesia,” kata Abdurrahman ditemui di Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (23/6/2015).

Sebagai partai yang terbuka, ujarnya, maka PAN di beberapa daerah pilkada akan mengusung kader atau figur dari partai lain. Figur atau kader partai lain yang dimaksud adalah mereka yang mempunyai sumbangsih besar terhadap perkembangan PAN.

Abdurrahman menambahkan, PAN tetap akan memprioritaskan kader di pilkada. Akhir dari sebuah perjuangan adalah bagaimana meraih kemenangan dengan cara membangun sebuah komitmen kepada yang bersangkutan berdasarkan rekam jejak perkembangan partai.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com