iklan zonasultra

DPW PBB Sultra Resmi Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

DPW PBB Sultra Resmi Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
DEKLARASI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan calon presiden 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di pilpres nanti. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan calon presiden 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di pilpres nanti.

Deklarasi dilakukan tepat pukul 00.00 Wita, Selasa (22/1/2019) dengan diikuti seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB se-Sultra di Hotel Claro Kendari.

“Merekomendasikan sepenuhnya kepada pimpinan pusat Partai Bulan Bintang untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin yang akan didukung pada Pilpres tahun 2019,” kata Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin saat membacakan naskah deklarasi PBB yang telah disetujui DPC.

(Baca Juga : VIDEO : Deklarasi DPW PBB Sulawesi Tenggara Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres Nanti)

Selain dukungan ke Jokowi, poin penting lain yang dibacakan oleh Ruksamin dalam deklarasi tersebut adalah sikap PBB yang siap bekerja untuk mewujudkan program satu kursi satu dapil.

“Mendukung sepenuhnya langkah yang diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang, bapak Yusril Ihza Mahendra untuk memenangkan PBB dalam Pemilu 2019 yang ditandai dengan terpenuhnya parlemen threshold empat persen suara sah nasional,” tutur Ruksamin saat membacakan deklarasi.

Pengurus, caleg serta simpatisan PBB Sultra sebelumnya menerima pembekalan caleg serta mengikuti rapat koordinasi wilayah. Rakorwil dibuka langsung oleh Yusril Ihza Mahendra.

(Baca Juga : Yusril Tegaskan PBB Merapat ke Jokowi-Ma’ruf)

Dalam sambutannya, pakar hukum tata negara ini menghimbau kepada PBB Sultra untuk menyatakan dukungan ke Jokowi – Ma’ruf. Namun demikian, tidak ada tendensi untuk memaksakan individu pengurus PBB untuk menentukan pilihannya di pilpres.

“Kita ini partai yang demokratis. Jadi silakan bebas, asal jangan saling menghujat,” kata Yusril dalam sambutannya. (b)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib