Tampilan Desktop


Drum Corps UHO Gelar Konser Pamit “Goes to GPMB”
440 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang pelaksanaan ajang perlombaan tahunan Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-31 tahun 2015, Unit Kegiatan Mahasiswa Drum Corps (DC) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konser pamit di lapangan mini UHO, Kamis (17/12/2015).

Ketua DC UHO Aris P. mengatakan, konser pamit ini merupakan acara pelepasan DC UHO menuju puncak GPMB yang akan dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta mulai 21 Desember mendatang, di mana tahun ini untuk pertama kalinya UHO ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini dan berhasil mewakili Sulawesi bersama dengan tim DC dari Gorontalo.

“Konser pamit ini merupakan persembahan DC UHO dari hasil persiapan intensif mereka selama beberapa bulan latihan.  Ini juga sekaligus untuk meminta doa restu dari seluruh civitas akademika UHO dan para orang tua agar apa yang kami lakukan ini berjalan seperti apa yang seharusnya,” kata Aris.

Sementara itu, Rektor UHO Usman Rianse dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya tidak menargetkan tim DC UHO untuk meraih juara, tapi bagaimana para mahasiswanya itu mampu membawa nama baik UHO di tingkat nasional.

“Kalau kita juara itu Alhamdulillah, kalau tidak juga tidak masalah yang terpenting bagaimana sahabat-sahabatku ini membawa nama baik UHO. Tunjukkan bahwa UHO bukan UHO yang dulu, UHO sekarang adalah kampus yang damai, tenang, aman dan nyaman bagi siapapun,” terang Usman.

Penampilan 107 peserta DC UHO berhasil memukau para civitas akademika kampus hijau itu dan para orang tua mahasiswa yang memenuhi tribun lapangan mini UHO dengan pertunjukkan bertema Robin Hood tersebut.

 

Penulis : Jhum

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com