Tampilan Desktop


Dua Bulan Lagi, Pertalite Hadir di Sultra
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Tidak lama lagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat menikmati layanan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru dari Pertamina yaitu pertalite.

Sales Executive Retail Fuel Marketing Wilayah Sultra Pertamina Kendari, Indra Pratama

Indra Pratama

Sales Executive Retail Fuel Marketing Wilayah Sultra Pertamina Kendari, Indra Pratama mengungkapkan, pihaknya optimis dua bulan kedepan tepatnya bulan Oktober 2016 akan diadakan lauching. Mendukung program tersebut, saat ini Pertamina tengah mengerjakan persiapan server di kota Bau-bau, setelah itu akan dilanjutkan pengerjaan server di kota Kendari.

Seluruh masyarakat Sultra sudah dapat menikmati layanan pertalite di 40 SPBU yang tersebar di Sultra.

“Akan tetapi untuk tahap awal ini kota yang akan kami sediakan stok pertalite adalah kota Bau-bau sebanyak 4 SPBU , mendominasi Kendari dan sisanya Kolaka,” ungkap Indra Pratama saat ditemui dalam acara sosialisasi kerjasama antara Garuda Indonesia cabang Kendari bersama Pertamina cabang Kendari, Jumat (5/8/2016) di salah satu resto ternama di bilangan Sao-Sao, Kendari.

Untuk harga perdana pertalite yang akan berlaku di Sultra sebesar Rp.7.100/ liter dan harga itu berlaku flat se-Indonesia dengan jumlah yang akan disedikan sebanyak 1.000 ton atau sekitar 1 juta liter.

Saat ini, pihakya belum melakukan sosialisasi lebih jauh kepada masyarakat karena masih dalam proses pengerjaan dan nantinya akan dilaksanakan pre launching dan launching di kota Kendari.

Pertamina menargetkan pengunaan pertalite dapat mencapai 20 persen dari penggunaan premium yang mencapai 400 hingga 500 kiloliter (kl) per hari di Sultra.

Keunggulan yang bisa didapatkan dari penggunaan pertalite adalah tarikan motor atau mobil akan lebih kencang dibandingkan premium, kemudian jarak tempuh yang dicapai dalam km/jam akan lebih jauh serta selain harga murah, masyarakat juga dapat membantu pemerintah mengurangi subsidi BBM jenis pertamina.

“Harga untuk semua sektor sama flat baik indusrtri, perdagangan, pertanian dan sektor lainnya,” terangnya.

Pertalite merupakan jenis BBM terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Sebelumnya Pertalite telah diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com