Tampilan Desktop



Dua Cabor PPLP Sultra Didegradasi
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Cabang olahraga atletik dan taekwondo harus terdegradasi dalam Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2018 mendatang lantaran dinilai tidak menunjukkan prestasi beberapa tahun terakhir.

Kepala Dispora Sultra Jaya Bakti

Jaya Bakti

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Jaya Bakti mengatakan, kedua cabor ini didegradasi setelah pihaknya melakukan evaluasi menyeluruh. Setelah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhinya diputuskan kedua cabor tersebut dihilangkan pada 2018 mendatang.

Namun kedua cabor masih memiliki peluang kembali masuk ke PPLP dengan catatan menunjukkan prestasi yang signifikan, dimulai dari tingkat junior hingga senior.

“Untuk persoalan kembali masuk ke PPLP kedua cabor ini bisa menunjukkan intensitas yang baik dalam melaksanakan pembinaan terhadap atletnya,” kata Jaya Bakti di ruang kerjanya, Jumat (3/11/2017).

Bagi cabor lainnya, kata Jaya Bakti, memiliki peluang yang sama dengan dua cabor yang telah terdegradasi tersebut guna tergabung dalam PPLP Sultra.

Tetapi lanjutnya, pihaknya akan lebih memprioritaskan cabor olimpic atau dengan kata làin cabor yang dipertandingkan di olimpiade. Untuk itu seluruh cabor ditekankan untuk serius melakukan pembinaan. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free