Tampilan Desktop


Dua Lembaga Vertikal Akan Segera Buka Kantor di Wakatobi
192 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Dalam waktu dekat Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memiliki dua lembaga vertikal yakni Pengadilan Negeri (PN) Wangi-Wangi dan Pengadilan Agama Wakatobi. Kedua lembaga peradilan beda tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) itu sedang menunggu kesiapan pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk diberikan hak pinjam pakai bangunan.

Asisten 1 Pemkab Wakatobi Amiconi

Amiconi

Asisten 1 Pemkab Wakatobi Amiconi mengungkapkan, kedua lembaga peradilan itu telah melakukan peninjauan beberapa gedung di Wakatobi guna penempatan personilnya untuk dijadikan kantor sementara, sambil menunggu pembangunan gedung baru masing-masing lembaga.

“Kemarin itu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau berada di Wakatobi. Kami sudah tunjukkan ada dua gedung yang bisa dipinjam pakai untuk berkantor sementara. Sedangkan Pengadilan Agama Baubau dua hari sebelumnya juga sudah datang. Kami  juga tetap memperlihatkan dua bangunan itu sehingga bisa digunakan untuk berkantor bersama,” ungkap Amiconi, di Wangi-Wangi Jumat (30/9/2016).

Kata Amiconi, meskipun kedua lenbaga vertikal itu sudah diperlihatkan dua gedung yang layak digunakan, namun pihaknya terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan pihak terkait yang juga merupakan pemilik bangunan.

Menurut Amiconi, dari keterangan dua ketua lembaga peradilan itu jika pihaknya akan segera mempersiapkan penempatan personil jika kantor sementara telah tersedia.

“Bangunan itu ada dua, satunya milik pihak Sahbandar Baubau dan satu lagi milik pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra. Jadi kami harus koordinasi dulu, setelah itu kami informasikan kepada kedua lembaga vertikal itu,” kata Amiconi.

Mantan Kepala Badan Catatan Sipil Wakatobi itu, kedua lembaga itu membutuhkan lokasi untuk pembangunan kantor permanen, Pemkab Wakatobi telah menyiapkan lokasi milik pemkab.

“Pemkab Wakatobi telah menyiapkan lokasi pembangunan kedua kantor vertikal itu. Lokasinya disekitar wilayah Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com