Tampilan Desktop


Dua Mahasiswa UHO Terpilih Sebagai Duta Mahasiswa Genre Sultra 2016
299 Dibaca

Duta Mahasiswa Generasi Berencana Provinsi Sultra 2016

Duta Mahasiswa : Duta Mahasiswa Generasi Berencana Provinsi Sultra 2016, yang terpilih pada acara malam puncak, yang duelar di Grand Clarion Hotel Kendari pada Sabtu (13/8/2016) malam, diantaranya Aguswinarto, Mahasiswa semester 7 FTIP UHO untuk duta putra, sedang untuk putri diraih oleh Mamta Culkari, Mahasiswa semester 3 F.TEKNIK. (Foto : Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil terpilih sebagai duta mahasiswa generasi berencana (Genre) dalam pagelaran malam puncak Pemilihan Duta Mahasiswa Genre Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2016 di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (13/8/2016) malam.

Aguswinarto, mahasiswa Fakultas Teknologi Ilmu Pertanian terpilih sebagai duta putra sedangkan duta putri disematkan kepada Mamta Culkari, mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik . Keduanya berhasil terpilih setelah mengalahkan 30 finalis lainnya dari berbagai universitas di Sultra.

Setelah terpilih sebagai Duta Genre Sultra 2016, keduanya harus menjalankan tugas untuk mensukseskan program Genre serta merencanakan kegiatan yang bisa mendukung kelancaran program tersebut.

Ditemui usai acara malam puncak, Aguswinarto mengatakan untuk membangun generasi yang lebih baik dirinya menyarankan para generasi muda harus memperhatikan beberapa hal, seperti perencanaan pendidikan yang baik, karir yang bagus untuk mengurangi angka pernikahan dini, serta menanamkan pola pikir tentang bagaimana cara membangun keluarga berencana.

“Dengan begitu maka generasi muda di Sultra bisa menjadi generasi yang lebih baik lagi,” kata dia.

Sementara itu, duta mahasiswa Genre Sultra 2016 untuk putri, Mamta Culkari mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai Duta Genre, ia akan menggelar sosialisasi tentang pentingnya generasi berencana, serta akan bekerjasama dengan instasi yang berkaitan dengan BKKBN.

“Saya akan meningkatkan kerjasama dengan BKKBN sendiri, serta instasi terkait untuk mengadakan kegiatan yang tentunya bisa mensukseskan program ini,” kata dia. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. siska 17 September 2016 at 9:19 am

    Mamta culkari mahasiswi Teknik Informatika

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com