Tampilan Desktop


Dua Mahasiswa USN Raih Medali di Turnamen Asia Tenggra
174 Dibaca

 Dua Mahasiswa USN Raih Medali di Turnamen Asia Tenggra

ATKET KARATE USN KOLAKA: Rektor USN Kolaka, Azhari melakukan foto bersama atlet karate UKM USN yang ikut dalam tournament Southeast Asia Karate Championship SBY XIII yang digelar di Jakarta, baru-baru ini. FOTO: Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Dua orang mahasiswa Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka berhasil meraih masing-masing satu buah medali perunggu dan perak untuk kelas kata putra dan putri dalam event Southeast Asia Karate Championship SBY XIII yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

Pelatih Karate Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) USN Kolaka, Arafat Yasir mengatakan, kedua mahasiwa USN yang berhasil meraih medali itu adalah Vikawati untuk peserta kelas lomba kata dan Rudi Atmajaya untuk kelas kata senior putra.

Ia mengungkapkan, prestasi yang ditorehkan dari karate bukan hanya kali ini saja. Namun, pernah meraih juara pada open turnamen di Makassar, dengan menyabet tujuh medali.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan. Apalagi dengan keterbatasan yang dimiliki saat ini, namun bisa meraih prestasi yang cukup bergengsi.

“Kalau dari prestasi ini (karate) sudah pernah meraih juara pada open turnamen Wali Kota Makassar, untuk kelas senior itu kami meraih juara. Pada waktu itu, kami membawa pulang tujuh medali,” ujar Arafat di kampus USN, Rabu (2/3/2016).

Motivasi Arafat bersama atlet UKM USN Kolaka untuk bertanding pada skala nasional itu semata-mata untuk meningkatkan kualitas kampus USN Kolaka. Sebab, kata Arafat, dalam lomba itu turut diikuti oleh atlet dari negara di Asia Tenggara.

“Pada saat mengikuti kegiatan ini (karate), kami tidak memiliki target. Namun ternyata hasilnya cukup memuaskan. Alhamdulillah, dari tujuh peserta yang ikut kegiatan ini, hasilnya cukup memuaskan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Rektor USN Kolaka Azhari mengatakan, belum lama ini mahasiswa USN Kolaka kembali mendapat juara pada event nasional pada lomba karate. Mahasiswa USN berhasil mendapat dua medali yakni perak dan perunggu.

“Event ini sudah lama dilaksanakan, sejak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga saat ini dan diikuti oleh negara lain. Kali ini USN kembali meraih juara. Bahkan, medali yang diraih ini lebih banyak dibandingkan dengan daerah lain. Ini menunjukan USN memiliki prestasi karate berjenjang baik di tingkat Sultra, Makassar dan bertarung di tingkat nasional, bahkan bertanding dengan negara lain,” terangnya.

 

Penulis : Abdul Saban

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com