Tampilan Desktop



Dua Menteri Akan Kunjungi Muna
411 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Amiruddin Ako mengungkapkan, dalam waktu dekat ini wilayah Muna akan dikunjungi oleh dua Menteri. Keduanya adalah Menteri Perikanan dan Kelautan serta Menteri Pariwisata.

Adapun agenda Menteri Perikanan dan Kelautan yakni melihat langsung potensi sumber perikanan yang ada di Kabupaten Muna yang memiliki beberapa sentral perikanan, diantaranya perikanan tangkap maupun perikanan budidaya.

Dua Menteri Akan Kunjungi Muna

Amiruddin Ako

“Kita sekaligus akan memperkenalkan potensi-potensi perikanan yang ada di Kabupaten Muna,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2017).

Sedangkan Menteri Pariwisata akan menghadiri kegiatan Festival Pulau Towea pada Bulan September 2017 mendatang. Menurutnya, selama ini Pemda Muna sudah banyak menampilkan sektor pariwisata yang memiliki potensi dibandingankan dengan daerah lain yang ada di Sultra ini. Menurutnya, Kabupaten Muna lebih banyak dan memiliki tempat-tempat destinasi yang lebih beragam.

“Untuk di daerah lain misalnya menawarkan keindahan pantai dan bawah laut, kami di Muna ini banyak hal yang bisa menjadi potensi wisata misalnya, selain keindahan pantai dan bawah laut, kita juga memiliki wisata pegunungan, gua purbakala yang ada di Liang Kabori,” ungkapnya.

Baca Juga : Kepala BPKAD dan Bappeda Bersaksi di Kejari Muna Dalam Kasus DAK

Pemda Muna akan fokus mengembangkan potensi wisata yang ada, karena menurut Amiruddin, Gua Purbakala sudah ada ribuan tahun. Selain itu, Pemda Muna akan mengembangkan potensi Layang-layang yang terbuat dari daun jati (kolope). Sesuai dengan penelitian Unesco, potensi wisata layang-layang itu, Kabupaten Muna lebih tua dibanding dengan negara China.

” Lagi fokus mengeksplor tempat wisata seperti Bungin Pinungan Pulau Towea, Meleura dan Napabale, Gua Liangkabori, Danau Ubur-ubur, dan Tanjung Labora. Ini potensi-potensi destinasi wisata yang akan kita kembangkan,” terangnya.

Untuk diketahui, dua Menteri RI ini yaitu Menteri Perikanan dan Kelautan RI berencana mengunjungi Kabupaten Muna pada bulan Mei dan Menteri Pariwisata RI pada bulan September 2017. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free