Tampilan Desktop



Dua Pejabat Eselon II Konkep “Diparkir”
331 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Sebanyak 114 pejabat eselon II dan III di Konawe Kepulauan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Jumat (6/1/2017) dilantik dan dikukuhkan oleh bupati Amrullah dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dan jabatan administrator lingkup pemerintahannya.

Dalam proses rotasi penjabat kali ini, ada dua dari delapan 18 penjabat eselon dua diparkir menjadi staf sekretariat daerah (setda) pemkab Konkep, keduanya adalah kepala dinas sosial M. Taha dan kepala Badan pengawas daerah (Bawasda) Onggi Passorong.

ilustrasi pelantikan

Ilustrasi

Untuk pengganti dua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu, bupati Konkep mengangkat Rustam sebagai pelaksan kepala dinas Sosial merangkap sekretaris dan Yakub Toarima yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan kepala Inspektorat Konkep.

“Pelantikan dan pengukuhan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bulan sekedar penempatan figur pada kepentingan tertentu” ujar amrullah dalam sambutannya pada Jum’at (06/01) dirujab bupati dilangara

Amrullah menjelaskan, sesuai peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah merupakan regulasi yang mengharuskan pimpinan daerah untuk melakukan reposisi karena perubahan struktur sesuai PP nomor 41 tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah.

” Ini bukanlah merupakan hal yang baru dalam tatanan birokrasi, melainkan hal lumrah terkait dengan penyegaran dan penyempurnaan menuju kerjasama sinergis yang bertujuan membangun tanah wawonii yang kita cintai,” ucapnya

Lebih lanjut Amrullah menuturkan, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah aspek loyalitas, kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawabnya kepada negara.

“Mutasi, promosi dan pengisian jabatan pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat, arif dan bijaksana oleh Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (BAPERJAKAT) terhadap kinerja saudara selama ini,”Imbuhnya

Untuk itu ia berharap, agar para pejabat yang baru saja dikukuhkan untuk senantiasa menjaga kepercayaan yang diberikan sebagai motivasi sekaligus lebih meningkatkan pengabdian diri.

“Saya tegaskan kepada pejabat yang baru saja dilantik bahwa hendaknya kepercayaan yang diberikan dapat dijadikan motivasi sekaligus kesempatan yang berharga untuk lebih meningkatkan pengabdian diri,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free