Tampilan Desktop



Dua Pelaku Pembakaran SMKN 1 Kambowa Masih di Bawah Umur
129 Dibaca

Dua Pelaku Pembakaran SMKN 1 Kambowa Masih di Bawah Umur PELAKU PEMBAKARAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan pelaku pembakaran gedung perpustakaan SMKN 1 Kambowa. Pelaku berjumlah tiga orang dan merupakan warga setempat. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kepolisian Sektor (Polsek) Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan pelaku pembakaran gedung perpustakaan SMKN 1 Kambowa. Pelaku berjumlah tiga orang dan merupakan warga setempat.

Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton kepada Zonasultra.com mengatakan, dari ketiga pelaku tersebut, dua diantaranya masih di bawah umur yakni inisial YI (18) merupakan otak pelaku pembakaran. Sementara dua rekannya MR (12) dan DA (12) merupakakan siswa SMPN 1 Kambowa.

Adapun motif pembakaran itu, lanjut dia, lantaran salah satu pelaku merasa kecewa karena tidak naik kelas. “Motif pelaku pembakaran akibat kekecewaan dari YI karena tidak naik kelas 3 SMKN 1 Kambowa,” kata Sunarton melalui pesan WhatsApp, Selasa (11/7/2017).

Ia menjelaskan, aksi pembakaran itu dilakukan pada Minggu (9/7/2017) sekira pukul 19.00 Wita. Mengenai pasal yang dipersangkakan, Sunarton belum menyebutkan secara pasti, mengingat dua pelaku masih berusia di bawah umur. “Ini terungkap berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan saksi, untuk pasal yang dipersangkakan masih kita carikan pasal yang tepat,” ungkapnya.

Ketiga pelaku sementara diamankan di Pos Pol Kambowa dan rencananya akan langsung dibawa ke Mako Polsek Bonegunu. Hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp 300 juta tersebut.

“Jadi untuk saat ini sementara diamankan, belum ditahan. Kita amankan untuk pengembangan lagi, siapa tau ada pelaku lain,” terangnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free