Tampilan Desktop

Dua Pembalap Sultra Lolos ke PON XIX
440 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua pembalap Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil lolos ke PON XIX di Jawa Barat 2016 mendatang.

Dua pembalap Sultra tersebut yakni Handi Tuahatu (Kelas Bebek 4 tak 150 cc) dan Rasyid Junior (Kelas Bebek 4 tak 125 cc). Khusus untuk Handi Tuahatu di kelas Bebek 4 tak 150 CC berhasil menjadi Runner Up dengan catatan waktu 14.54.506. Di kelas ini pembalap asal DI Jogyakarta, Sigit PH berhasil finish diposisi paling depan dengan catatan waktu 14.53.919.

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Anton Timbang mengatakan, pencapaian yang diraih oleh Handi Tuahatu ini sangatlah luar biasa. Pasalnya sejak 2003 diperlombakannya cabang olahraga balap motor di Pra PON maupun PON baru kali ini pembalap Sultra berhasil naik podium.

Harapannya, prestasi yang diraih Handi kali ini, dapat dipertahankan hingga PON XIX mendatang di Jawa Barat. Sebab lanjut pria yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini, podium di PON jauh lebih bergengsi ketimbang podium di ajang Pra PON.

“Prestasi yang kita raih kali ini tentunya sangatlah diapresiasi oleh seluruh pelaku olahraga di Sultra termasuk KONI. Tetapi kita akan lebih mendapatkan nilai lebih jika kita berhasil meraih medali di PON XIX mendatang,”jelas Anton pada zonasultra.com, Jumat (6/11/2015).

Khusus untuk Rasyid Junior yang juga lolos di Kelas bebek 4 tak 125 cc lanjutnya, pengalaman tandingnya cukup bagus dan mampu lolos ke PON XIX. Ini menjadi bukti bahwa Sultra mampu berprestasi di tingkat nasional.

Namun begitu dia sedikit kecewa, atas gagalnya para pembalap Sultra lolos dinomor 150 cc beregu. Pada saat kualifikasi di kelas ini pembalap Sultra star paling depan, tetapi akibat gangguan kendaraan membuat Sultra gagal lolos di nomor beregu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com