Tampilan Desktop



Dua Prodi Baru di UHO Ini Sudah Dapat Izin Dari Kemenristekdikti
971 Dibaca

UHO Usul 25 Program Studi Baru Gedung rektorat UHO. (Foto Humas For ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua Program Studi terbaru di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memperoleh izin, berdasarkan surat keputusan menteri nomor. 133/KPT/I2017 yang menyatakan izin pendirian dua program studi terbaru, yakni prodi statistika program sarjana dan program studi sastra prancis program sarjana.

Kabid Humas UHO, Maulid mengungkapkan pembukaan dua prodi tersebut berdasarkan usulan   rektor UHO sebelumnya, Usman Rianse perihal pendirian dua prodi baru tersebut.

“Alhamdulillah, UHO kembali mendapat kepercayaan dari Kemenristek dikti, dengan diberikan izin pendirian dua prodi tersebut,” kata Maulid melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/5/2017).

Menurut Maulid, hal ini menunjukan bahwa UHO masih dipercaya dan diyakini mampu berperan aktif dalam mengemban amanah undang-undang program pemerintah untuk menyukseskan pembangunan di bidang sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di Sultra.

Sementara itu, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, kedua prodi tersebut belum bisa menerima mahasiswa baru, karena belum didaftarkan pada prodi SBMPTN 2017. Kemungkinan, prodi tersebut baru menerima mahasiswa di tahun 2018.

“Setelah dikonformasi ke panitia SBMPTN, tahun ini prodi tersebut belum menerima maba,” kata dia.  (B)

 

Reporter  : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com