Tampilan Desktop

Dua Rumah di Keledupa Hangus Terbakar
111 Dibaca

 Rumah milik La Ove pasca kebakaran. Foto: Saputra/kabarbuton.com

RUMAH TERBAKARDua buah rumah di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa Induk, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara ludes dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Minggu dini hari (02/10/2016) sekitar pukul 03.00 WITA.Foto: Saputra/kabarbuton.com

 

ZONASULTRA.COM, WAKATOBI – Dua buah rumah di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa Induk, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara ludes dilalap api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Minggu dini hari (02/10/2016) sekitar pukul 03.00 WITA.

Salah seorang warga setempat, Saputra via telponnya ke kabarbuton.com mengatakan, api membakar habis dua rumah milik La Ove dan La Pisu. Belum diketahui pasti kebakaran tersebut, namun awalnya api berasal dari rumah milik La Pisu yang ditinggalkan pemiliknya ke luar daerah.

Api kemudian menjalar ke rumah La Ove yang berada tepat di sebelahnya, dengan cepat api menghanguskan rumah La Ove yang terbuat dari kayu dan atap rumbia itu. Tiga orang di dalam rumah yakni Istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri saat peristiwa terjadi.

Kata dia, saat kejadian, ratusan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api yang semakin membesar tak mampu dipadamkan. Dua rumah yang juga berada di dekatnya nyaris ikut terbakar, namun berhasil dipadamkan warga.

“Rumah ketiga itu sempat kena juga, sudah kena api, tapi untung berhasil dikasi mati,” tuturnya.

La Ove sendiri hanya sempat menyelamatkan beberapa barang miliknya, sementara barang-barang berharga lainnya ludes terbakar. Untuk sementara La Ove dan keluarga mengungsi ke rumah kerabatnya.

 

Penulis: Ode Ngansa

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com