Tampilan Desktop


Dua Rumah Warga di Buteng Ludes Terbakar
77 Dibaca

Dua Rumah Warga di Buteng Ludes Terbakar

KEBAKARAN – Dua rumah warga di kompleks lapangan Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (10/06/2016), hangus terbakar. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik La Syukur (50) dan La Iki (45) itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. (KABARBUTON.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Dua rumah warga di kompleks lapangan Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (10/06/2016), hangus terbakar. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik La Syukur (50) dan La Iki (45) itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita.

Disebutkan api pertama kali terlihat dari bawah kolong rumah, saat itu istri La Syukur yakni Wa Ode Hajima melihat asap, ternyata kasur di tempat tidur juga telah hangus di lalap api. La Syukur berusaha memadamkan api yang telah membakar rangka kasur. Namun usahanya sia-sia malah api membesar dan langsung merembet ke rumah tetangga yakni La Iki (45).

Belasan warga sekitar mengetahui kejadian tesebut, langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dengan peralatan sederhana. Namun usaha itu tak membuahkan hasil karena api makin membesar, akhirnya dua buah rumah yang berbahan kayu itu rata dengan tanah.

Akibat peristiwa tersebut, La Syukur dilarikan ke Puskesmas Gu untuk mendapatkan perawatan ringan dengan luka bakar dibagian lengan kanan dan punggung belakang.

Kasubag Humas Polres Baubau, AKP H La Ode Kamaho melalui keterangan tertulisnya, saat dikonfirmasi kabarbuton.com, Jumat (10/06/2016), mengungkapkan kerugian material dua rumah itu ditaksir, sekitar Rp 100 an juta.

Ia menyebutkan, penyebab kebakaran tersebut masih dalam tahap lidik atau penyidikan pihak Polsek Gu, Polres Baubau.

“Saat ini anggota Polsek Gu sementara mengumpulkan keterangan saksi-saksi di sekitar TKP,” imbuhnya.

 

Sumber: kabarbuton.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com