Tampilan Desktop


Dua SMA di Baubau Lulus 100 Persen, Tiga Siswa Raih Nilai 100
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, Jum’at (15/5/2015). Di kota Baubau, dua sekolah yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Baubau lulus 100 persen. Pengumuman hasil UN tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pihak sekolah mengumpulkan seluruh peserta ujian di halaman sekolah untuk mendengarkan pengarahan dan bimbingan dari dewan guru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Baubau, Radi yang ditemui usai memberikan pengaran kepada siswanya mengatakan untuk kelulusan tahun ini mencapai 100 persen. “Alhamdulilah, setelah melihat hasil UN dan US masing-masing siswa tahun ini semua dinyatakan lulus,” kata Radi.

SMAN 2 Baubau yang memiliki 446 peserta UN semuanya lulus, bahkan tiga orang siswa memiliki nilai 100 untuk bidang studi Matematika.

Kepala Sekolah SMAN 1 Baubau, Sartati yang ditemui di ruang dewan guru mengatakan dari 452 peserta ujian semuanya lulus.

Meski kelulusan tahun ini ditentukan pihak sekolah, namun ada target yang harus dicapai masing-masing siswa seperti harus memiliki nilai ujian sekolah minimal 56, termasuk budi pekerti siswa juga masuk dalam menentukan kelulusan.

Pengumuman hasil UN tahun 2015 tingkat SMA di Kota Baubau berjalan dengan aman. Dalam pengumuman ini, masing-masing siswa diberikan amplop hasil ujian sekaligus untuk mengetahui apakah lulus atau tidak. Pihak keamanan menempatkan beberapa porsenil di setiap sekolah untuk memantau pengumuman hasil UN.(Mulyadi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com