Tampilan Desktop



Dua Warga Buton Tewas Disambar Petir
14 Dibaca

Dua Warga Buton Tewas Disambar Petir

Salah satu korban saat dievakuasi dari TKP menuju RSUD Kabupaten Buton.(Doc Humas Polres Buton)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Enam orang warga Kecamatan Pasawajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara disambar petir yang terjadi sekitar pukul 15.30 WITA, Senin 26 Desember 2016. Akibatnya dua orang dinyatakan meninggal dunia, sementara empat lainnya masih kritis.

“Empat korban yang selamat sementara masih dirawat di ruang UGD RSUD Kabupten Buton untuk dilakukan perawatan,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk dalam rilisnya, Senin malam 26 Desember 2016.

Menurut Andi, peristiwa itu terjadi ketika keenam korban sementara rekreasi di atas kampung lama Liwu Takimpo, Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo. Tiba-tiba terdengar suara guntur disertai kilat, kemudian hujan. Disaat bersamaan petir langsung menyambar keenam korban.

Korban yang meninggal dunia bernama Abdul Malik (30), dan La Muhlidin. Sedangkan empat korban yang saat ini masih kritis yakni Harsan (29), Junaedi (27), Surawatii (36), dan seorang pelajar SMA, Wa Oni (17).

Sesaat setelah kejadian, keenam korban kemudian dilarikan ke RSUD Kabupaten Buton. Dua korban yang dinyatakan meninggal dunia langsung dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo.

 

Sumber : kabarbuton.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free