Tampilan Desktop


Dualisme Gerindra Kendari, Maidin Minta Imran Ambil Alih Penjaringan Calon Walikota
197 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dualisme Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kendari kembali mencuat saat rapat konsolidasi Gerindra se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Horison Kendari, Minggu (7/8/2016). Dalam rapat tersebut, Maidin Abdul Said masih mengklaim sebagai Ketua DPC Gerindra Kendari.

Dualisme Gerindra Kendari, Maidin Minta Imran Ambil Alih Penjaringan Calon Walikota

Partai Gerindra

Maidin mengatakan SK Ketua DPC Gerindra Kendari Iqbal Bafadal saat ini adalah palsu dan tidak terdata di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Olehnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Imran yang baru menjabat (menggantikan Anton Timbang) harus dapat mengklarifikasi dualisme tersebut.

“Karena dualisme tersebut maka saya meminta agar penjaringan calon walikota Kendari bisa diambil alih DPD Gerindra Sultra di bawah kepemimpinan Imran,” kata Maidin.

Dalam rapat tersebut, Maidin juga menyiapkan gugatan tertulis terhadap kepemimpinan Iqbal. Surat gugatan tertulis itu langsung diberikannya kepada Imran pada saat rapat sedang berlangsung.

Di tempat yang sama, Imran mengatakan SK kepengurusan kota dan kabupaten se-Sultra akan dicek kembali. Jika ada SK yang palsu akan terungkap dalam pemeriksan tersebut.

“Tentu akan diverifikasi itu SK kepengurusan. PNS saja bisa dicopy (palsukan) apalagi SK partai, olehnya kita cek kembali,” ujar Imran. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com