Tampilan Desktop



Dugaan Pelanggaran Pilwali, Massa Rasak-Haris Serbu Kantor Panwaslih
915 Dibaca

Dugaan Pelanggaran Pilwali, Massa Rasak-Haris Serbu Kantor Panwaslih

DUGAAN PELANGGARAN – Ratusan massa simpatisan pendukung Abdul Rasak-Haris Andi Surahman menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Kendari, Kamis (16/2/2017). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan massa simpatisan pendukung Abdul Rasak-Haris Andi Surahman menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Kendari, Kamis (16/2/2017). Dalam aksinya, massa pasangan nomor urut 1 ini memprotes dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Massa juga menyoroti kinerja Panwas yang dinilai sangat lemah dalam melakukan pengawasan.

“Kami siap mendukung penuh kinerja Panwas demi memberikan hasil maksimal dan terbaik. Kami menitip bukan hanya soal kami pendukung dan simpatisan Rasak-Haris, tapi seluruh warga Kota Kendari menginginkan berjalan dengan baik dan tanpa intervensi dari mana pun. Terlebih dari penguasa,” sorak massa simpatisan Rasak-Haris.

Massa juga mengaku banyak mendapatkan pelanggaran dalam proses Pilwali Kota Kendari, yang dihelat 15 Februari kemarin.

Dari pantauan awak Zonasultra.com, sekitar pukul 12.00 Wita, lima perwakilan massa akhirnya ditemui oleh Ketua Panwaslih Kendari Alasman Mpesau. Kelimanya pun melakukan pertemuan di dalam Kantor Panwaslih, bersama dengan Ketua Panwaslih serta pihak Kepolisian.

Puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap juga disiagakan dalam mengawal dan melakukan pengamanan jalannya aski unjuk rasa yang dilakukan oleh massa simpatisan pasangan nomor urut 1 itu.

(Baca Juga : Dugaan Money Politik, Panwaslih Kendari Amankan Seorang PNS)

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kendari Alasman Mpesau mengungkapkan, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa pendukung Rasak-Haris, guna meminta ketegasan kepada Panwas terkait banyaknya laporan pelanggaran salah satu paslon Walikota Kendari.

“Ya pada prinsipnya kami telah dan saat ini sememtara meninjak lanjuti temuan itu, terkait laporan apa saja. Seperti temuan akhir-akhir ini kemudian terkait money politik, kemudian pada prinsipnya kami tiada alasan ini adalah kewajiban kami untuk meninjak lanjuti temuan ini,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free