Tampilan Desktop


Dukung ABR, Masyarakat Butur Dirikan Puluhan Posko Secara Sukarela
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pendukung dan simpatisan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan-Ramadio mendirikan puluhan posko aspirasi sebagai bentuk dukungan untuk memuluskan langkah balon berakronim ABR itu menuju kursi orang nomor satu di Liputinadeakono Sara.

Ketua PDIP Butur yang merupakan salah satu partai politik pengusung ABR, Jumsir Lambau mengatakan, banyaknya posko aspirasi yang dibangun masyarakat dengan biaya sukarela menjadu bukti kuatnya dukungan lapisan masyarakat Butur terhadap pasangan calon ABR.

“Puluhan posko tersebut merupakan fenomena besarnya harapan masyarakat akan terciptanya perubahan kepemimpinan yang lebih baik, lebih bersahaja dan lebih merakyat di Butur, bukan kepemimpinan yang seakan tinggal di menara gading jauh dari rakyat,” kata Jumsir, Rabu (12/8/2015).

Saat ini posko aspirasi ABR yang terdapat di dalam Kota Ereke, Kelurahan Bangkudu dan Kelurahan Lipu sudah ada sekitar 40-an lebih. Semua itu, ungkap dia, dibangun atas dasar gotong royong masyarakat pendukung tanpa meminta biaya atau dana dari paslon ABR.

“Itu baru di Kulisusu, di luar itu saat ini juga masyarakat pendukung lagi berinisiatif untuk membangun posko ABR. Beberapa sudah terbangun di Desa Pongkowulu Kecamatan Kambowa dan Desa Kioko Kecamatan Bonegunu di Kecamatan Kulisusu Barat sudah ada juga yang dibangun,” ungkapnya.

Menurut Jumsir, keberadaan posko aspirasi ABR sangat penting dan strategis untuk menjadi pusat penjaringan dan menampung aspirasi serta ide masyarakat di setiap lingkungan sekitarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com